Senin, 20 September 2010

Pertemuan Persiapan Pos Pelayanan Kesehatan Arus Mudik Lebaran 2010 Entikong

Salah satu tupoksi KKP adalah pelayanan kesehatan terbatas di wilayah pelabuhan,bandara dan pos lintas batas darat. Oleh sebab itu menjelang datangnya lebaran tahun 2010 ini,Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak Wilker Entikong akan menyiapkan satu pos pelayanan kesehatan untuk pemudik dan TKI yang pulang dari malaysia di PLBD Entikong, sesuai dengan arahan dari Kepala Seksi Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah KKP Kelas II Pontianak.
Dr.Diono dalam instruksinya menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan pos pelayanan kesehatan arus mudik lebaran tahun 2010. Mengenai waktu pelaksanaannya adalah mulai tanggal 3 september 2010 sampai dengan tanggal 18 september 2010, dengan sasaran utamanya pemudik dan TKI yang pulang dari malaysia dan juga melayani pemeriksaan kesehatan bagi pekerja yang ada di PLBD Entikong.
Selain itu juga diharapkan pada pelaksanaan pos pelayanan kesehatan arus mudik lebaran tahun 2010 di PLBD Entikong ini adanya koordinasi dan sinkronisasi antar seksi di KKP Kelas II Pontianak baik itu Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi, Pengendalian Risiko Lingkungan dengan Upaya Kesehatan dan Lintas Wilayah sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.
Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, KKP Kelas Pontianak Wilker Entikong melakukan persiapan, perencanaan dan pendataan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Melakukan pembagian tugas sesuai bidang masing-masing personel dan mengatur jadwal piket. Selain itu juga dilakukan pemberitahuan kepada semua instansi terkait di PLBD Entikong bahwa khusus untuk pelayanan kesehatan arus mudik lebaran tahun 2010 di Entikong ini tidak ada biaya alias gratis.(tk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar